Curahanku Tentang SUPER JUNIOR

Standard


Apa yang terbesit di kepala kalian ketika kalian mendengar kata Super Junior?

Jujur, aku dulu antisnya korea. Apa pun yang berbau korea amat aku benci. Sampai suatu saat ada seorang teman yang memang maniak ya dengan korea selalu ngomongin tentang Super Junior. Dan kesan pertama saat melihatnya. Membosankan. Sekumpulan cowok cantik yang menari-nari. Dan tak terpikir olehku untuk mengagumi mereka. Melihatnya aja udah males gimana sampai mengagumi atau bahkan menggilainya. Suatu yang tidak mungkin pikirku.

Suatu hari, saat itu jam pulang sekolah masih sekitar 1 jam lagi, aku melihat temanku itu sibuk dengan hp-nya sendiri. Dan trlihat sekali kalau dia sedang gelisah, aku pun bertanya padanya “Lagi ngapain sih? Gelisah amat dari tadi?” kalian tau apa jawabannya?? “MV Super Junior udah keluar!! Gw pengen pulang. Lama banget sih!”. Seketika itu aku langsung terdiam. Aku piker dia ada keperluan keluarga atau apa ternyata hanya demi sekumpulan cowok itu lagi dia sampai gelisah gitu. Besoknya dia narik aku keluar kelas, aku pikir kenapa ternyata dia mau nunjukin MV yang dia download kemarin.  Saat aku melihatnya jujur aku sedikit takut soalnya backgroundnya gelap gitu. Dan yang aku tau Cuma KYUHYUN. Emank Cuma dia yang sering di tunjukin fotonya yang lain tau deh.  Dia pun sering membawa majalah – majalah yang berbau super junior. Aku mulai sedikit penasaran, sebenarnya apa bagusnya mereka sampai temanku ini menggilainya. Aku lihat profil mereka satu per satu. Dari yang paling awal hingga paling akhir. Ketika aku lihat foto member dua dari belakang, aku tertarik dengannya. Dia lumayan imut aku pun Tanya siapa namanya. Ternyata namanya kibum. Mulai dari situ aku tertarik mencari video-video mereka. Sampai akhirnya aku menemukan MV sorry-sorry. Disana aku menemukannya.

Seorang cowok yang langsung menarik hatiku sampai aku lupa dengan kibum. Besoknya aku tanya pada temanku,

“ini siapa? Imut banget.”kataku

“itu Ryeowook.” Jawabnya

Aku pun tau namanya. Akhirnya aku pun mencari-cari biodatanya. Ketertarikanku padanya membawaku untuk mengenal lainnya. Dan aku mencari foto mereka. Muncullah foto mereka ber-13. Dengan susah payah aku menghafal mereka satu per satu. Dan yang pertama aku ingat hanya ryeowook, kibum, kyuhyun, siwon dan shindong. Leeteuk, donghae, sungmin dan eunhyuk selalu tertukar. Samapi aku kesal kenapa wajah mereka sama semua.. hahaha.. dan akhirnya aku pun mengenal mereka semua. Tapi aku salah. Aku kurang satu yesung. Aku lupa dengannya. Kalau waktu itu temanku gak bilang kalau dia ngefans sama yesung aku pun gak akan tau kalau di super junior ada yesung, parah.

Setelah itu mulailah sedikit demi sedikit aku mulai mencari dan minta video kepada temanku itu. Ternyata dugaanku salah. Mereka sangat fantastik. Apa lagi saat melihat mereka menyanyi khususnya trio K.R.Y yang bisa membuatku larut dalam lantunan lagu yang mereka  nyanyikan. Ya walaupun aku tidak mengetahui artinya tapi mereka sukses membuat aku terhanyut dalam lagu mereka seakan aku mangetahui artinya.

Setelah beberapa bulan aku mengenal Super junior tepatnya bulan April 2010, aku pun meresmikan diriku sebagai ELF atau Ever Lasting Friend. Dan tepat sebulan setelahnya aku resmi menjadi Ryeosomnia. Tapi perjalananku banyak mendapat kendala. Aku sempat berganti bias dari kibum ke ryeowook ke yesung tapi akhirnya aku kembali ke ryeowook smapai sekarang. Dan perjalananku sebagai ELF pun tidak mudah. Banyak rintangan yang dilalui apa lagi orang tuaku yang sangat tidak mendukung. Jadi saat itu aku hanya bisa bergila ria hanya disekolah. Tapi lama-kelamaan orang tuaku sedikit berubah dan mendukungku mengagumi super junior. Dan dari teman-teman banyak yang mengira aku ini gila. Bagaimana tidak, mau saja membeli barang  Super Junior yang harganya bisa dibilang mahal. Dari album samapai aku nonton konser KIMCHI kemarin. Kalau dihitung pengeluaranku untuk super junior bisa jutaan. Bukannya perhitungan tapi memang begitu. Dan aku pun tidak merasa aku terbebani malah aku merasa senang. Ketika aku memiliki barang-barang super junior aku merasa mereka dekat denganku. Setiap saat aku bisa melihat mereka terlebih biasku ryeowook. Memandanginya tak akan pernah bosan menurutku.

Ketika aku mendalami tentang Super Junior dan akhirnya bertemu dengan teman-temanku yang sesama ELF aku baru sadar kami bukan hanya sekedar penggemar dengan idolanya. Kami adalah KELUARGA yang mana didalamnya adalah ELF dan SUPER JUNIOR. Aku  tau mereka selalu akan memberikan yang terbaik untuk ELF dan aku pun tau bagaimana sakitnya mereka lelahnya mereka ketika mereka melakukannya. Kami selalu ada untuk kalian, ELF selalu ada untuk SUPER JUNIOR.

Rehatnya kibum dari Super Junior memberikan kesedihan tersendiri untuk ELF, betapa kangennya ELF dengan kibum. Kami ingin kibum kembali dengan Super Junior. Tapi ternyata ada lagi cobaan untuk Super junior yaitu saat hangeng memutuskan untuk bersolo karir, kami sebagai ELF sangat sedih terlebih melihat heechul yang hampir 3 bulan tidak mau keluar kamar. Melihat itu hati kami sakit, ingin rasanya kesana dan menenangkannya. Tapi apa daya, kami hanya dapat mendoakan yang terbaik untuk kalian. Berdoa agar Super Junior selalu di berikan kekuatan untuk menghadapi segala masalah dan cobaan. Cobaan ternyata tidak hanya itu, kangin salah satu member yang paling periang dan dapat membuat suasana bareng super junior semakin hangat ini harus pergi untuk menjalankan kewajibannya , wamil. Kangin menjalankan wamil karena ia ingin menebus kesalahannya. Tepat pada hari kepergiannya aku melihat  foto-foto yang tersebar ketika detik- detik kepergian kangin. Sangat terlihat bagaimana kesedihan yang di tampakkan oleh member yang lain. Aku pun yang melihatnya sempat menangis. We will miss you Rangoon J. Tetapi sebelum pergi ternyata kangin ikut menyumbangkan suaranya di album ke-4 Super Junior. Lagu yang dibuat leeteuk dan donghae dan di aransemen oleh donghae, a short journey. Memberikan kesan tersendiri. Lagu yang sangat menyentuh.

Beberapa saat setelah itu beredar dvd SS2 Super Junior. Aku ingin membelinya ternyata harganya sangat mahal hampir setara dengan harga tiket KIMCHI. Kuurungkan niatku untuk membelinya. Dan suatu saat temanku bilang kalau ada dvd SS2 yang bajakan, aku ingin beli tapi saat itu aku sedang tidak ada uang. Kuurungkan lagi niatku. “Susah sekali melihat konser  kalian padahal hanya di DVD,” kataku. Dan saat aku sedang membeli dvd di langgananku, aku melihat dvd SS2 sama seperti yang temanku beli dan harganya jauh lebih murah, aku pun langsung membelinya. Ketika di rumah aku langsung nonton SS2 yang tadi aku beli. Aku pun membayangkan kapan aku bisa melihat mereka disana diantara lautan biru sapphire. Saat aku sedang nonton, ada satu lagu yang membuatku menangis ketika mereka menyanyikan lagu shining star. Melihat VCR mereka membuat hatiku tersentuh. Aku ingin sekali bertemu kalian oppa. Hanya sekali dan aku bisa memeluk kalian.

Saat comeback mereka dengan album ke-4 selesai mereka pun segera membuat tour mereka yang ke-3. Aku berharap kali ini Indonesia dapat masuk list nya. Harapanku hilang saat melihat tidak ada nama Indonesia disana. Dan aku pun tidak bisa pergi ke luar negri. Alhasil aku hanya bisa melihat liputannya di TV dan download. Melihat kemegahan panggung SS3 yang hanya membuatku mendesah karena tidak bisa melihat secara langsung, tapi tetap saja membuatku merinding. Itu keren sekali. Aku berharap SS4 akan ada di Indonesia.

Saat aku sedang mencari dvd aku melihat SUPER SHOW 3 JAPAN. Tanpa berpikir lagi aku langsung membelinya. Aku tidak sabar untuk melihatnya. Ternyata memang sangat keren. Dan ada satu part yang membuat aku nangis saat kangin orchestra. Melihat para member seakan-akan memainkan alat musik dan disampingnya muncul kangin yang membelai mereka. Aa aku kangen sekali padamu Kim Jong Woon. Kapan aku bisa melihat lagi mereka ber13 diatas panggung yang sama? Aku ingin sekali melihat mereka secara live ber13 seperti di SS1. Tanpa kehilangan seorang pun. Dan yang membuatku sangat kaget ketika pemberitahuan leeteuk dan heechul mendaftar wamil untuk tahun 2012 dan juga diberitakan mereka akan vakum selama 7 tahun sampai semua member selesai wamil. Aku hanya berharap selama itu aku akan selalu menjadi ELF dan selalu mendukung kalian oppa – oppaku tersayang SUPER JUNIOR.  Aku selalu ada, kami selalu ada, ELF selalu ada untuk SUPER JUNIOR, from now and forever. ELF ♥ SUPER JUNIOR always forever. Because you’re our shining star.

 

 

Leave a Reply

