Super Junior mempertahankan penjualan album terbanyak selama tiga tahun berturut-turut

Standard

Super Junior kini  akan segera mengukuhkan diri mereka sebagai artis dengan ‘album penjualan terbanyak’  selama 3 tahun berturut-turut ! 

Pada tanggal 13 Desember, Chart Gaon mengumumkan bahwa album Super Junior Mr. Simple, yang dirilis pada bulan Agustus, telah terjual sebanyak  339.707 eksemplar sampai bulan November, sehingga menempatkan mereka di puncak penjualan album tahun ini.

Di tempat kedua adalah SNSD yang merilis album pada bulan Oktober, ”The Boys”, yang telah terjual 293.042 eksemplar sampai bulan November. Pada saat ini, ada perbedaan 46.665 dengan Super Junior.

Dengan kurang dari sebulan lagi  sampai akhir tahun , analisis telah menentukan bahwa karena kesenjangan yang besar, Super Junior telah dijamin akan membawa pulang mahkota tahun ini.

Super Junior telah melakukan hal yang sama dengan dua album sebelumnya,   “Bonamana”  yang terjual 200.193 eksemplar pada tahun 2010, dan “Sorry Sorry” yang memenangkan ’Golden Disk Daesang’ pada tahun 2009, sebuah penghargaan yang diberikan hanya untuk penjualan album terbesar pada tahun tersebut .

Banyak yang percaya bahwa gaya yang berbeda dari musik Super Junior, yang telah diberi label sebagai ‘SJFunky’ oleh SM Entertainment dan musik direktur Yoo Young Jin, adalah faktor di balik keberhasilan mereka.
Hal ini dikombinasikan dengan kegiatan para member dalam berakting dan MC.
Satu wakil berkomentar, ”Seperti pasar digital terus berkembang, Super Junior berhasil menunjukkan kekuatan mereka dengan mendominasi pasar penjualan album fisik selama tiga tahun berturut-turut. 
Mereka menumpahkan semua ide dalam pikiran mereka dan bekerja keras untuk mendapatkan perhatian publik dengan keramahan mereka   melalui media seperti variety show, dan itulah  salah satu faktor kunci untuk popularitas mereka. ”
Source : allkpop || indotrans : kidihae@koreanindo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s